23.11.10

Negara Pertama Di Dunia


Setelah membahas peradaban pertama di dunia, mungkin sekarang kita lanjutkan membahas tentang Negara Pertama Di Dunia. Mungkin kita sering bertanya-tanya negara mana sih yang pertama kali ada di dunia ini..??? Membingungkan memang, tapi, mudah-mudahan di sini kita bisa menarik kesimpulan tentang pertanyaan tersebut.

Banyak pendapat yang berbeda-beda tentang Negara Pertama Di Dunia, ini dimungkinkan karena banyaknya pemahaman yang berbeda-beda dari setiap individu termasuk saya yang hingga saat ini juga masih bertanya-tanya tentang Negara Pertama Di Dunia tersebut.
Ada beberapa klasifikasi yang kerap dipahami banyak orang,
  • Diantaranya adalah Irak. Hal ini didasarkan pada peradaban yang ditemukan di Lembah antara Sungai Eufrat dan Sungai Tigris. Kemudian Cina dengan peradaban Sungai Kuning. Lalu Mesir dengan Peradaban Sungai Nil dan Italia. Hal ini pemahaman negara berdasarkan ditemukannya peradaban di masing-masing daerah sehingga sebagian berpendapat bahwa dimana peradaban tersebut ditemukan disanalah Negara-Negara pertama yang ada di Dunia ini.
  • Kemudian ada pula yang beranggapan bahwa konsep negara adalah konsep yang relatif modern , dimana ada pengelompokan ras (termasuk cara berpakaian) dan terdapat batas-batas antar negara. Disini mungkin bisa kita sebut :
1. SAN MARINO ( Berdiri Tahun 301 )
2. PERANCIS ( Berdiri Tahun 486 )
3. BULGARIA ( Berdiri Tahun 632 )
4. DENMARK ( Berdiri Tahun 950 )
5. PORTUGAL ( Berdiri Tahun 1143 )
6. ANDORRA ( Berdiri Tahun 1278 )
7. SWITZERLAND ( Berdiri Tahun 1291 )
sebagai Negara pertama di Dunia.

Mungkin masih menjadi pertanyaan besar bagi umat manusia dimana sebenarnya Negara pertama di dunia itu. Mungkin ini dapat menolong sobat.

------------------------------------------------------------------------------------------



No comments:

Post a Comment