23.11.10

Cara Menulis Artikel

Cara menulis artikel mungkin menjadi sesuatu yang membingungkan bagi sebagian orang atau pemula (newbie) seperti halya saya saat ini. Namun bukan berarti cara menulis artikel ini tidak bisa dipelajari. Banyak sekali cara menulis artikel yang dapat kita lakukan untuk membuat sebuah artikel yang akan kita post di blog atau situs kita. Sebagai newbie, saya akan mencoba berbagi cara menulis artikel pada kita semua dan semoga tulisan ini dapat menjadikan referensi kita sehingga kita dapat menjadi lebih tau dan paham tentang bagaimana cara menulis artikel yang baik. Ok kita mulai saja ya...


Pada dasarnya cara menulis artikel adalah sama seperti kita nulis pada MS Word atau MS Exel. Jadi selama kita bisa mengopreasikan MS Word atau MS Exel, berarti kita juga sudah mampu untuk menulis artikel untuk blog atau site kita.

Namun dalam penulisan artikel ini ada beberapa hal yang harus kita perhatikan demi kualitas dan daya tarik bagi pembaca. Menulis artikel untuk blog atau site akan lebih baik apabila saat menulis kita membayangkan bahwa kita adalah sebagai pembaca, jadi informasi yang kita sampaikan kita harapkan sampai kepada pembaca dengan kita menganggap kita sendiri adalah pembacanya.

Kemudian yang lebih penting adalah, buatlah artikel dengan tulisan kita sendiri. Maksudnya apa yang kita tulis adalah murni ketikan kita sendiri dan bukan hasil dari Copy Paste artikel blog atau site orang lain. Karena itu akan merugikan kita sendiri sebab saat search engine merayapi artikel kita maka dia akan lebih suka menampilkan apa situs yang kita copy dan artikel yang kita tulis tidak akan sampai pada pembaca yang kita inginkan.
Kemudian :
  • Jangan abaikan Internal Link.
  • Terapkan SEO On page yang sederhana saja. (perhatikan judul dan baris pertama artikel kita)
  • Usahakan apa yang kita tulis adalah informasi yang berguna untuk jangka panjang.
  • Seringlah blogwalking dan tinggalkan identitas kita dengan berkomentar pada situs yang kita kunjungi.
  • Kupaslah topik yang sedang hangat atau trend pada saat kita menulis.
Mudah-mudahan apa yang tertulis ini dapat berguna dan bermanfaat bagi kita semua. amiin.

------------------------------------------------------------------------------------------



No comments:

Post a Comment