14.11.10

Percepat Browsing Dengan Setting Browser


Sekilas baca-baca ga sengaja saya dapatkan pengetahuan baru. Tapi mungkin ini sudah lama juga sih hanya sayanya saja yang baru nyanthol. Hehehe...

Bagi yang sering online mungkin pernah mengalami lambatnya loading saat membuka suatu site. Nah sebenernya ada cara untuk mengatasi hal itu, ya paling tidak mempercepat waktu loadingnya gitu lah. Tapi sayang sekali, trik ini hanya untuk browser firefox saja.

Dengan cara merubah setting firefox untuk meningkatkan kinerja browser sudah dicoba banyak orang dan rata-rata mereka bilang ada peningkatan kecepatan. OK deh ga usah berlama-lama caranya adalah sebagai berikut :

  • Buka browser firefox terlebih dahulu.
  • Ketikkan about:config pada address bar lalu tekan enter. Kemudian akan muncul pesan peringatan “Saya berjanji akan berhati-hati” atau dalam versi english “I'll be carefull, I promise !”. Pilih OK.
  • Klik kanan di mana saja pada screen firefox lalu arahkan mouse pada new integer/baru. Kemudian akan muncul form dialog, pilih New Integer/bilangan bulat. Lalu isikan preferense-nya dengannglayout.initialpaint.delay. Lalu akan keluar form dialog lagi dan isikan nilainya/value dengan 0 (nol).
  • Ketik pipelining pada Filter bar. Lalu pilih katanetwork.http.pipelining, klik 2 kali kata tersebut sehingga setingannya berubah menjadi true.
  • Lalu pilih network.http.pipelining.maxrequests, klik 2 kali dan ganti angka pada form dialog dengan angka antara 10 hingga 30.
Yups.... abis itu coba deh buat browsing, Kecepatan browsing kita akan bertambah cepat. Begitu mudah kan...
Ya.. kira-kira begitulah yang dapat saya sampaikan dari hasil membaca di sebuah media. Mudah-mudahan bermanfaat ya.

------------------------------------------------------------------------------------------



No comments:

Post a Comment